fbpx

Syarat & Ketentuan Penyewaan

Syarat & Ketentuan Penyewaan Gaun

 

 

  1. Ketentuan Fitting

  1. Untuk dapat melakukan fitting di galeri The Gaun, client wajib melakukan appointment minimal 1 hari sebelum hari fitting.

  2. Client disarankan melihat katalog terlebih dahulu sebelum datang ke galeri The Gaun.

  3. Khusus client vendor dapat fitting jika sudah memastikan akan menggunakan gaun dari The Gaun, jika belum dapat memastikan maka kami hanya dapat membantu client untuk melihat-lihat saja tanpa fitting.

  4. Durasi konsultasi dan fitting untuk 1 pasang gaun 30 menit, 2 pasang gaun 60 menit, 3 pasang gaun 90 menit.

  5. Selama proses fitting berlangsung client boleh mencoba beberapa gaun yang diinginkan jika durasi fitting masih ada.

 

  1. Pemesanan & Pembayaran

  1. Lama penyewaan dilakukan dalam jangka waktu tertentu, disarankan 2 atau 3 bulan sebelum hari H.

  2. Untuk booking gaun harus dengan membayar uang muka (DP) sebesar 30 %  dari total transaksi.

  3. Pelunasan dan deposit harus diselesaikan saat pengambilan atau pengiriman gaun.

  4. Deposit akan dikembalikan secara cash/transfer untuk pengembalian di galeri The Gaun. Namun apabila pengembalian via kurir, pihak The Gaun harus memastikan dahulu pengembalian gaun dan barang lainnya kembali dalam keadaan baik dan lengkap.

 

  1. Jangka Waktu Penyewaan

  1. Lama penyewaan ditentukan dengan jumlah hari yaitu 3 hari untuk dalam kota Medan (diambil H-1 dan dikembalikan H+1 setelah acara) dan 5 hari untuk luar kota Medan (diambil H-2 dikembalikan H+2 setelah acara, dengan ketentuan paketnya sudah sampai di galeri The Gaun maksimal jam 8 pagi.

  2. Jika gaun tidak dikembalikan sesuai jadwal yang ditentukan, dikenakan charge keterlambatan pengembalian.

  3. Keterlambatan pengembalian dikenakan denda sebesar Rp.100.000,-/gaun dan Rp.50.000,-/jas per hari (berlaku kelipatan) dan akan dipotong dari nilai deposit.

 

  1. Penukaran Gaun

  1. Client diberikan kesempatan untuk menukar gaun yg sudah dibooking sebelumnya dengan item yang sama dan nilai gaun yang sama.

  2. Client hanya boleh melakukan penukaran gaun hanya 1 (satu) kali saja dan hanya pada salah satu gaun yang disewa saja.

  3. Client harus memahami adanya resiko sewaktu-waktu gaun yang akan disewa dapat berubah kondisi menjadi tidak layak pakai, rusak ataupun hilang dikarenakan pemakaian buruk/pencurian/ ataupun kesalahan client sebelumnya. jika hal ini terjadi, pihak The Gaun memberikan opsi untuk menukar gaun yang rusak tersebut dengan gaun yang setara.

 

  1. Pemakaian & Penggunaan

  1. Gaun pengantin ataupun jas yang disewakan hanya boleh dikenakan oleh calon pengantin.

  2. Penggunaan gaun tidak boleh disewakan kembali kepada pihak lain tanpa izin tertulis dari pihak The Gaun.

  3. Gaun ataupun jas yang disewa hanya boleh dikenakan dalam satu kali acara (tidak boleh dikenakan dalam 2 acara, jika terjadi maka client harus membayar kembali dengan 1 pemakaian harga sewa yang sama).

 

  1. Pengambilan & Pengembalian

  1. Client harus mengambil dan mengembalikan gaun pada waktu yang sudah ditentukan.

  2. Diwajibkan kepada client untuk melakukan final fitting dan pengambilan gaun secara langsung.

  3. Pihak The Gaun tidak merekomendasikan pengambilan gaun via kurir tanpa adanya final fitting.

  4. Pihak The Gaun tidak melayani komplain apapun bagi client yang tidak melakukan final fitting dan pengambilan gaun via kurir jika terjadi masalah pada paket penyewaan. 

  5. Client wajib memeriksa gaun beserta kelengkapan lainnya sebelum meninggalkan galeri The Gaun. Jika terjadi kekurangan atau barang tidak sesuai pesanan penyewaan pihak The Gaun tidak bertanggung jawab dan menerima komplain apapun.

  6. Keterlambatan pengiriman oleh pihak kurir diluar tanggung jawab pihak The Gaun.

  7. Saat pengambilan gaun, akan ada proses pengecekan kondisi gaun dan penandatangan list pengambilan pesanan penyewaan.

  8. Saat pengembalian, pesanan akan diperiksa kembali untuk memastikan tidak ada kerusakan dan kekurangan apapun. 

 

  1. Perawatan & Kerusakan

  1. Client harus merawat gaun dengan baik saat penyewaan untuk menghindari kerusakan saat pemakaian.

  2. Jika terjadi kerusakan kecil seperti noda kecil atau jahitan yang lepas maka tidak menjadi tanggung jawab client.

  3. Jika terjadi kerusakan yang fatal atau kerugian material yang disebabkan kelalaian client, maka client harus bertanggung jawab untuk membayar biaya perbaikan atau mengganti berdasarkan nilai kerusakan.

 

  1. Reschedule & Pembatalan

  1. Jadwal penggunaan gaun yang sudah dibooking boleh diganti jika terjadi hal-hal yg membuat client merubah tanggal acara berlangsung (hari H).

  2. Pihak The Gaun akan mengecek ulang ketersediaan gaun yang dibooking client. Jika masih tersedia, maka client bisa melakukan reschedule. Jika tidak, maka client harus rela menggantinya dengan gaun yang tersedia.

  3. Jika client memutuskan untuk membatalkan penyewaan gaun, uang muka (DP) yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.